Photo doc Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta

KULONPROGO, kulinerjatim.com – Kabupaten Kulon Progo salah satu kabupaten dari lima kabupaten/kota di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki topografi yang bervariasi dengan ketinggian antara 0 – 1000 meter di atas permukaan air laut.

Dilewati oleh 2 (dua) prasarana perhubungan yang merupakan perlintasan nasional di Pulau Jawa, yaitu jalan Nasional sepanjang 28,57 km dan jalur Kereta Api sepanjang kurang lebih 25 km. Hampir sebagian besar wilayah di Kabupaten Kulon Progo dapat dijangkau dengan menggunakan transportasi darat.

Hal ini yang melatarbelakangi PT. Surabaya Mercusuar Indonesia bekerjasama dengan Dafam Hotel Management (DHM) mendirikan Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta sebagai hotel berbintang taraf internasional pertama di Kulon Progo.

“Grand Dafam Signature International AirPort Yogyakarta adalah hotel ke 2 yg di operasikan oleh DHM dengan katagori bintang 4 plus (Signature) dan hotel ke 25 dari jaringan Dafam di seluruh Indonesia dan saat ini Kami focus untuk 3 brand yaitu Dafam Express, Hotel Dafam dan Grand Dafam yang proyeknya masih berjalan setelah masa pademi sudah mulai berkurang,” ungkap CEO DHM Andhy Irawan MBA

Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta dirancang secara dinamis dengan arsitektur modern yang bersinergi dengan kearifan lokal dalam memenuhi kebutuhan konsumen untuk tujuan bisnis maupun liburan. Properti baru ini memberikan suasana yang nyaman dalam menciptakan pengalaman mewah yang sesuai dengan gaya hidup menjadi penting dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.

Terletak tepat di seberang Yogyakarta International Airport; memiliki 197 kamar modern yang dilengkapi fasilitas Resto, Pusat Kebugaran, Ballroom, Meeting Room dan fasilitas istimewa lainnya. Signature Lounge, d’View dengan pemandangan perbukitan Menoreh di sekitarnya terhubung ke Previere Lounge and Bar yang berlokasi di rooftop lantai 10.

“Hadirnya Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta diharapkan bisa menjadi bagian penting dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dengan terus melakukan inovasi yang tetap menjaga kearifan lokal sebagai daya tarik dan daya jual Kabupaten Kulon Progo,” ungkap General Manager Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, Hengky Tambayong

Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, resmi melakukan “Trial Opening” Rabu, 15 Juni 2022 yang dihadiri oleh Herry Gunawan selaku Direktur Utama PT. Surabaya Mercusuar Indonesia berserta keluarga besar, Andhy Irawan-CEO Dafam Hotel Management, Hengky Tambayong-General Manager, Tri Saktiyana-PJ Bupati Kulon Progo, Akhid Nuryati-Ketua DPRD Kulon Progo, SKPD Kulon Progo, relasi bisnis dan juga rekan-rekan media baik cetak maupun elektronik. Acara peresmian diawali dengan tarian pembuka Tari Angguk Parisuka khas Kulon Progo yang dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh PJ Bupati Kulon Progo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here