SURABAYA, kulinerjatim.com – Batik adalah sebuah motif khas sebagai identitas bangsa Indonesia dan menjadi bagian penting seseorang di Indonesia sejak lahir hingga meninggal. UNESCO menetapkan batik sebagai warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009.

Memeriahkan peringatan hari batik tahun ini Vasa Hotel Surabaya, me-launching berbagai macam kreasi kue bermotif batik yang cantik. Ada beberapa motif batik yang dipakai seperti Parang, Mega Mendung serta Kawung. Kreasi ini merupakan buah dari ketelatenan dan ketelitian Pastry Team yang diketuai oleh Pastry Chef Vasa Hotel, Purbo Wibisono.

“Kami berfikir bahwa motif-motif unik ini seharusnya bisa dikembangkan lagi pengimplementasianya, apakah hanya digunakan sebagai pakaian saja? Maka dari itu Vasa Hotel Surabaya dalam kesempatan ini menghadirkan batik yang bisa dimakan, lucu kan,” ungkap Cluster Director of Marketing Communication Tanly Hospitality, Mona Cella.

“Kami berusaha menghadirkan sesuatu yang semua orang bisa menikmati. Ada beberapa cake seperti roll cake, mousse, dan terine yang kami kreasikan dengan motif batik untuk menambahkan kemeriahan tamu Vasa hotel surabaya dalam merayakan hari Batik ini,” terang Pastry Chef Vasa Hotel, Purbo Wibisono

Kue dengan motif batik ini tersedia pada tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2022 di outlet pastry Bonne Journe yang berada di Lobby Level Vasa Hotel Surabaya. Hanya dengan mulai dari Rp 45.000 saja, tamu setia Vasa hotel Surabaya sudah dapat menikmati kue unik bermotif batik dengan rasa autentik khas Vasa Hotel Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here